Minggu, 13 Februari 2011

Fikom Unpad Datang pada Waktu yang Tepat

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) adalah institusi pendidikan yang sangat diakui keberadaannya. Baik muda hingga tua saat ini sudah begitu mengerti dan menerima keagungan nama Fikom Unpad. Hal ini sangat mendasar karena adanya kekayaan nilai sejarah Fikom Unpad dalam dunia ilmu komunikasi yang merupakan Fakultas Ilmu Komunikasi pertama di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia.

Saya bangga menjadi bagian dari Fikom Unpad. Kebanggaan itu muncul semenjak usaha saya untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi terbalaskan oleh Fikom Unpad yang menerima saya melalui Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran. Tumbuh kembangnya rasa bangga itu kian membesar dalam kurun waktu satu semester ini, apalagi ketika saya mendapat kesempatan untuk berperan aktif di dalam kampus baik selaku mahasiswa yang dipercaya dalam kegiatan angkatan, perwakilan kampus dalam lomba, hingga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri dalam unit kegiatan mahasiswa.

Terpilihnya Fikom Unpad sebagai tempat bernaungnya studi saya saat ini memang bukan ungkapan hati pribadi pada awalnya. Kebimbangan di masa muda membuat saya sulit menentukan pilihan. Beruntung kedua orang tua selalu memberikan dukungan penuh dalam setiap pilihan saya. Berulang kali saya gagal menggapai jurusan yang saya inginkan, hingga akhirnya kedua orang tua melihat potensi dan ikut serta dalam pemilihan jurusan yang tepat terhadap anak bungsu dari tiga bersaudara ini. Selain itu, Fikom Unpad yang dulunya Fakultas Publikasi (Fapub) adalah kampus idaman ibu saya. Oleh karena itu, suatu kebanggaan pribadi tentunya bagi saya jika cita-cita ibu saya dapat tercapai oleh saya.

Saya berasal dari Rangkasbitung, suatu kecamatan yang kini sedang berkembang di Provinsi Banten. Rangkasbitung tidak memiliki banyak sumber daya manusia yang cukup tinggi baik secara kualitas dan kuantitas. Kenyataan ini turut mendorong motivasi saya untuk tetap menjunjung tinggi pendidikan terbaik bagi hidup saya yang kelak pasti akan berdampak positif bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar.

Pada awal masuk Fikom, saya hanya mengetahui Hubungan Masyarakat dan Jurnalistik yang kemudian menjadi kebimbangan bagi saya untuk memilih. Namun ternyata masih ada Manajemen Komunikasi dan semoga dengan adanya Pengantar Ilmu Manajemen Komunikasi ini dapat memberikan gambaran serta membantu saya untuk memilih jurusan yang tepat.

Kini saya sangat menikmati kuliah di Fikom Unpad. Tidak ada kata yang pantas selain kata syukur kepada Allah swt yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada saya. Semoga pilihan saya untuk menuntut ilmu di Kampus ini merupakan suatu pilihan terbaik bagi hidup saya dalam menggapai cita-cita dan menaklukan masa depan.

                                                #tugas Pengantar Ilmu Mankom

0 Opini Penggemar:

Posting Komentar